• Coba

Perjuangan yang tak kenal lelah

04 February 2017 by Yuk-Belajar.com
1416
Views

0


Shares

Halo semuanya, kenalin nama saya Reza Febrianto. Asal saya dari Jakarta. Dan saya mahasiswa Fakultas Ilmu Keolahragaan Universitas Negeri Padang yang pastinya salah satu pejuang sbmptn tahun 2016.  

Banyak jalur yg harus ditempuh untuk bisa mendapatkan apa yg kita inginkan apalagi menyangkut dengan universitas yg kita cita citakan.

Awalnya saya cukup pd dengan nilai nilai saya untuk mengikuti jalur snmptn, setelah nilai yg dikonversi dari huruf ke angka saya melihat dan cukup yakin akan diterima di jalur snmptn. Ketika itu saya sempat berdiskusi dengan kedua orang tua saya agar saya dapat menentukan universitas dan jurusan apa yg akan saya ambil di jalur snmptn itu, akhirnya setelah panjang lebar saya mendiskusikan dengan orang tua saya akhirnya saya memutuskan untuk memilih Biologi UI dan biologi UGM. Ketika hari itu tiba dan saya ingin memasukkan NISN dan password saya ternyata gagal dan disitu terdapat kata kata jika saya tidak bisa mengikuti jalur snmptn. Rasanya kecewa, mau nangis, mau marah, campur aduk perasaan saya, ketika saya beritahukan ke orang tua saya mereka tetap menyemangati dengan adanya banyak jalur yg masih bisa ditempuh.

Akhirnya pun saya kembali bersemangat untuk mengikuti jalur selanjutnya yaitu sbmptn, setelah UN saya mengikuti les yg jadwalnya setiap hari, dan saya tetap fokus agar dapat lulus pada sbmptn. Kemudian saya berdiskusi kembali dengan orang tua saya masalah universitas dan jurusan yg akan saya ambil, disitu saya merasa kalau saya akan mencoba untuk mengambil jurusan sesuai dengan keahlian saya yaitu olahraga tetapi mendapatkan penolakan dari orang tua karena mereka ingin saya tetap mengambil jurusan biologi, dengan diskusi yg cukup lama hingga akhirnya saya bisa meyakinkan orang tua saya agar saya bisa mengambil jurusan ilmu keolahragaan.

Dan hari H itu pun tiba saya mengerjakan test sbmptn di salah satu sma di jakarta pusat. Setelah saya mengerjakan tes tertulis bagi kami para calon mahasiswa yg mengambil jurusan keolahragaan diwajibkan mengikuti test keterampilan yg cukup melelahkan. Setelah semua test yg saya lakukan, saya hanya bisa pasrah dan berdoa agar mendapatkan hasil yg memuaskan. Hari pengumuman pun tiba, ketika siang hari di bulan puasa perasaan campur aduk, bingung, deg degan, semuanya menjadi satu. Saat itu server sedang penuh dan sangat susah untuk masuk, ketika saya berhasil masuk ke dalam portal ada suatu kebahagiaan yg terpancar dari wajah saya dan orang tua saya bahwa saya dinyatakan lulus sbmptn dan diterima di Universitas Negeri Padang dengan Fakultas Ilmu Keolahragaan dan Program studi Ilmu Keolahragaan. Saya tau ketika saya mendapatkan di universitas yg cukup jauh tetapi saya mensyukuri dan akan berusaha demi cita cita saya dan dapat membahagiakan orang tua.

Semangat buat adik adik yg akan mewujudkan cita citanya untuk mendapatkan universitas yg kalian inginkan. Kuncinya cuma ada 3 yaitu : nikmati, jalani, dan syukuri. Jadi jangan takut buat mengambil suatu keputusan yg menurut kalian baik.

Semangat pejuang SBMPTN 2017!!!!
Sumber: Relawan yuk-belajar.com